Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips COD Aman Untuk Penjual dan Pembeli

Tips COD Aman Untuk Penjual dan Pembeli - Sebelumnya jika sobat belum mengeti COD, sobat bisa membaca postingan saya sebelumnya yang berjudul Pengertian Cod, Klik Disini, jika anda suka jual-beli barang secara online, COD tentunya menjadi istilah yang tidak asing lagi.COD adalah cara bertransaksi yang paling aman, karena penjual dan pembeli langsung bertemu. Tetapi tetap saja ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, masih ada penjual atau pembeli yang nakal, sehingga kita tetap perlu waspada saat ber COD. Di bawah ini beberapa Tips COD Aman Untuk Penjual dan Pembeli.


1. Tentukan harga yang sepakat dahulu sebelum melakukan COD, jadi saat COD tinggal mengecek kondisi barang, supaya COD tidak terlalu lama, lancar, efisien dan menghemat waktu.

2. Siapkan perangkat yang dibutuhkan untuk mengecek barang, terutama buat pembeli, ajaklah teman yang ahli juga dalam bidang tersebut untuk membantu anda.

3. Memilih tempat COD yang nyaman ditengah-tengah, jadi antara penjual dan pembeli jaraknya sama.
*Tempat terbaik adalah di rumah penjual.
*Bila tidak memungkinkan di tempat penjual maupun pembeli, carilah tempat publik yang cukup ramai tapi tetap memberi privasi.
*Hindari bertemu di tempat yang sepi atau di daerah yang belum dikenal.
4. Jangan COD Larut malam atau dini hari.

5. Kedua belah pihak harus tepat waktu, biar tidak ada yang menunggu, karena menunggu itu membosankan hehe

6. Mengajak teman jika sesuatu ada apa-apa kan bisa membantu anda.

7. Bawalah cukup uang cadangan untuk berjaga-jaga, ya kadang ada musibah yang tidak kita inginkan, misalnya saja ban bocor, jadi sudah ada antisipasi dana untuk itu, saat juga lapar bisa langung mampir di warung terdekat hehe

Sekian postingan saya tentang Tips COD Aman Untuk Penjual dan Pembeli, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda teman :)

5 komentar untuk "Tips COD Aman Untuk Penjual dan Pembeli"