Penjual yang Baik Adalah Penjual yang Menghargai Pembeli dengan Baik



Penjual yang Baik Adalah Penjual yang Menghargai Pembeli dengan Baik - Seperti pada judul diatas, jika sobat adalah seorang penjual tentunya sobat sudah tau bagaimana cara menghargai pembeli dengan baik, sudah tahu juga sobat tentunya pembeli itu adalah raja, akan tetapi walaupun pembeli adalah raja, pembeli pun juga ada aturannya dan juga harus menghargai seorang penjual, tidak seenaknya saja.


Nah berdasarkan pengalaman saya pribadi saat berbelanja online dan mungkin sudah saya share juga pada postingan saya sebelumnya,saya sangat senang sekali dengan penjual yang dari Riau, karena beliau sangat menghargai sekali para pembeli atau yang disebut buyer yang membeli barang darinya, kalau saya membeli perdana darinya, barangnya dibungkus dengan simple dan rapi.

Beda lagi pengalaman saya membeli perdana online dari jakarta, masak perdananya cuma dibungkus dengan amplop buat mbecek (kondangan) saja, waduh nih orang belum pengalaman jualan apa memang tidak niat jualan ya.

Nah Penjual yang baik adalah penjual yang menghargai pembeli, juga memikirkan barang yang dikirimkan sampai dengan selamat, memikirkan agar barang yang dikirim  (yang di beli pembeli) aman dan sampai tujuan dengan selamat, memikirkan akan pembeli juga senang membeli suatu barang darinya.

Dengan begitu pembeli akan senang dan pembeli bisa berlangganan pada kita kalau kita menghargainya, bisa juga menambah rezeki kita, kenapa begitu? karena pembeli itu juga akan bilang pada temenya misalnya saja "aku baru beli barang dari pak ini, barangnya bagus dan dalam pengirimannya juga bagus".

Berbeda lagi jika penjual yang asal-asalan, mau merekomendasikan ke teman ya malas, pastinya malas juga mau oreder barang darinya.

Sekian postingan saya tentang Penjual yang Baik Adalah Penjual yang Menghargai Pembeli dengan Baik, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Penjual yang Baik Adalah Penjual yang Menghargai Pembeli dengan Baik"

  1. Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    ReplyDelete
  2. hehehe kebetulan saya juga penjual mas... memang kita harus menghormati pembeli.. tapi nggak semua pembeli harus di hormati mas... hanya pembeli yang sopan saja hehehe

    ReplyDelete
  3. mf OOT... :)

    maap lahir batin ya sob klo ada salah2 kata *smile
    “Ƭαqobbαlαllαhu minnαα ωα minkum
    (Semogα Alloh menerimα αmαlku dαn αmαl kαliαn).”

    ReplyDelete
  4. masih suasana lebaran khan,
    jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
    back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

    ReplyDelete
  5. betul sob, pembeli adalah raja. hehe

    ReplyDelete