Jenis Usaha Sampingan Modal Kecil dan Bermanfaat



Jenis Usaha Sampingan Modal Kecil dan Bermanfaat - Buat Sobat yang masih duduk di bangku SMP ataupun SMA, yang masih menjadi sorang siswa ataupun yang sudah menjadi mahasiswa, yang belum bekerja ataupun yang sudah bekerja, yang masih sendiri ataupun yang sudah berumah tangga, karena jika sudah berumah tangga khususnya bagi seorang lelaki, makan tanggungannya akan bertambah.


Nah untuk mengisi waktu senggang atau waktu luang anda, anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan bisnis sampingan ini dengan modal yang kecil.

Berikut beberapa Jenis Usaha Sampingan Modal Kecil dan Bermanfaat.

1. Bisnis Pulsa, bisnis pulsa tidak harus dengan modal yang banyak, dari 50-100 rb sobat sudah bisa berjualan all operator, itu juga bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga, karena jika butuh sewaktu-waktu tidak susah untuk mencari pulsa.

2. Usaha Jasa Mengetik
Jika sobat mempunyai laptop atau notebook/netbook, sobat bisa membuka jasa Mengetik, kan juga lumayan hasilnya.

3. Jasa Mengarang
Mungkin ada teman sobat juga yang seorang blogger, dan kehabisan sebuah inspirasi atau ide, sobat bisa membuka jasa mengarang sebuah artikel.

4. Jasa Instal Ulang Laptop Atau Netbook, jika sobat bisa atau mengerti tentang program komputer dan bisa, sobat bisa membuka jasa instal ulang program laptop.

5. Les Privat/bimbingan belajar.
Nah sobat kan juga sudah banyak berpengalaman, saatnya sobat sekarang juga membagikan ilmunya kepada para adik-adiknya.

Sekian postingan saya tentang Jenis Usaha Sampingan Modal Kecil dan Bermanfaat, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

36 Responses to "Jenis Usaha Sampingan Modal Kecil dan Bermanfaat"

  1. tips nya sangat membantu dan bermanfaat sob bagi adik-adik pelajar smp,sma dan mahasiswa termasuk orang dewasa,hehe
    thanks for your sharing.
    salam blogger, sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sama sama sobat, salam blogger juga sobat

      Delete
  2. ya ya ya, bisa dicoba nih sobat :)

    ReplyDelete
  3. sip deh mas.. sekarang saya lagi menjalankan yang pertama mas.. bisnis pulsa... lumayan lah dari pada nganggur hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisnis pulsa milik mas nady laris manis ya mas

      Delete
    2. Amin Amin .. wah curang, mas andi saja, saya tidak di doakan nih ..

      Delete
  4. usaha sampingan yang menguntungkan dan tidak meninggalkan kerja pokoknya itu sering aku lakukan. yang penting dapat tambahan yang halal.

    ReplyDelete
  5. jika dilakukan pasti mendapat untung yg banykkan..

    ReplyDelete
  6. pokonya mantap abiz lah pak herman...
    ditunggu atuh kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  7. kalo ane lewat blog aja lah usaha sampingannya,.
    wkkwkwkkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu sempat juga jadi jual pulsa gan, tapi moddal nya abis gara2 pulsa nya buat di pake seniri,.
      wkwkkwkw :D

      Delete
  8. hai-hai bang..aku udah pakai usaha yang no satu tuhhh...untungnya lumayan juga..kalau nggak pada utang hehehehe..
    *sekalian saya undang di acara Buat Ucapan di acara pernikahanku..main ya ake blogku :)

    ReplyDelete
  9. Ma’af banget Bro baru bisa berkunjung lagi kesini,karena urusan DUTA yang sangat menyita waktuku
    Apa kabar bro ? ngomongin usaha sampingan jadi inget dulu bro,sambil kerja jualan Permen Karet,heuheu tapi lumanyan juga tuh buat beli bensih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah baik sob, iya sob, apa saja yang penting halal insya allah berkah :)

      Delete
  10. Ramadhan membasuh hati yang berjelaga,
    Saatnya meraih rahmat dan ampunanNya
    Untuk lisan dan sikap yang takterjaga
    Mohon dibukakan pintu ma’af yang sebesar-
    Besarnya.
    Selamat Harri Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1434 H
    Minal Aidin Wal Faidzin,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  11. Wah bisa jd referensi nih mas..
    Tips nya buat yg lg cari sampingan :)

    ReplyDelete
  12. memang menguntngkan jika ada usaha smpingan..
    mkasi nih uat infonya

    ReplyDelete
  13. Lebaran telah berlalu,namun rasa haru masih membiru didalam kalbu

    ReplyDelete
  14. Sangat inspiratif !!!
    Tp pd poin 4 ada yg salah ketik bos.
    Pd kata "mengerti", instal" dan "ulang"

    ReplyDelete
  15. Hm... Someday perlu dilakuin, buat nambah uang saku.

    ReplyDelete